Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal, Deputi
Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata
(Kemenpar) menggelar Festival Pesona Fesyen & Hijab Indonesia
2016 yang akan berlangsung di Area Outdoor, Cipinang Indah Mall, Jakarta Timur
pada 26 – 28 Agustus 2016. Festival yang mengangkat tema “Warna
Warni Pesona Indonesia” ini sebagai bagian upaya wemujudkan tekad
Indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia pada 2020
sekaligus mendukung program Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia yang tahun
ini mentargetkan 12 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan 260 juta
pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) di Tanah Air.
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara
Kemenpar Esthy Reko Astuty mengatakan, pesona mode hijab dan fashion
muslim yang digelar dalam berbagai even menarik seperti pameran
dan festival yang berlangsung kali ini merupakan bagian dari Pesona Indonesia
yang dapat mendorong meningkatkannya perjalanan wisatawan nusantara (wisnus)
serta mendatangkan wisatawan mancanegara ke Inonesia. “Kami
mengapresiasi penyelenggaraan Festival Pesona Fesyen & Hijab Indonesia
2016 yang merupakan perpaduan atraktif antara promosi pariwisata, budaya,
mode tren fesyen, dan kerajinan tangan dalam bentuk pameran bertaraf
nasional dengan tujuan untuk meningkatkan citra positif destinasi
pariwisata Indonesia serta mendorong percepatan pembangunan bidang
pariwisata, kebudayaan, industri kreatif dan perekonomian daerah, “ kata Esthy
Reko Astuty dalam jumpa pers usai pembukaan festival di Jakarta,
Jumat (26/8).
Esthy Reko Astuty mengatakan, untuk mewujudkan
tekad Indonesia sebagai kiblatfashion muslim dunia pada 2020
mendatang perlu dilakukan berbagai kegiatan secara berkesinambungan antara lain
pameran dan festival fashion muslim yang sekaligus akan
menjadi even pariwisata yang menarik bagi wisatawan. “Banyak daerah di tanah
air menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan karena keberhasilannya
menggelar even festival fashion ,” kata Esthy Reko
Astuty.
Festival Pesona Fesyen dan Hijab Indonesia 2016
dikemas sebagai kegiatan untuk meningkatkan kreatifitas dan
produktifitas pelaku industri lokal sehingga diharapkan dapat
meningkatkan rasa bangga masyarakat pada produk Indonesia. Kegiatan
festival ini selain berupa pameran produk fesyen dan hijab dari para
pelaku industri lokal juga dimeriahkan dengan aneka lomba, hiburan serta cultural
performance. Menurut panitia penyelenggara, even festival ini diharapkan
menjadi media promosi bagi kalangan pelaku usaha.
Comments
Post a Comment